Panduan komunitas YouTube -->

Panduan komunitas YouTube

,
Panduan Komunitas YouTube

Hormatilah Komunitas YouTube

Kami tidak meminta Anda menghormati kami seperti menghormati suster, manula, dan ahli bedah otak. Tapi, jangan salah gunakan situs ini. Setiap fitur komunitas yang baru dan keren di YouTube melibatkan tingkat kepercayaan tertentu. Kami percaya bahwa Anda akan bertanggung jawab, dan jutaan pengguna menghargai kepercayaan itu. Jadilah salah satu dari mereka.
Kami Meninjau Video yang Ditandai Sebagai Tidak Patut

Baiklah, ini mungkin lebih tentang kami daripada Anda. Ketika sebuah video ditandai sebagai tidak pantas, kami meninjaunya untuk menentukan apakah video itu telah melanggar Persyaratan Penggunaan kami—video yang ditandai tidak dicabut secara otomatis oleh sistem. Jika kami menghapus video Anda setelah meninjaunya, Anda boleh beranggapan bahwa kami menghapusnya dengan sengaja, dan Anda harus menganggap serius peringatan kami. Tarik napas dalam-dalam, baca Persyaratan Penggunaan kami dan cobalah melihatnya dari sudut pandang kami. Jika Anda menemukan bahwa ada video lain di YouTube yang melakukan pelanggaran yang sama, tandailah agar kami juga dapat meninjaunya!
Jangan Melampaui Batas

Berikut ini beberapa aturan masuk akal yang membantu Anda terhindar dari masalah:

YouTube bukanlah untuk konten pornografi atau yang gamblang secara seksual. Jika video Anda seperti itu, walau itu tentang diri Anda sendiri, jangan poskan di YouTube. Selain itu, ingatlah bahwa kami bekerja sama erat dengan penegak hukum dan melaporkan eksploitasi anak. Harap baca Pusat Keamanan dan tetaplah aman di YouTube.

Jangan poskan video yang menampilkan hal-hal yang buruk seperti penyiksaan binatang, penyalahgunaan obat, atau pembuatan bom.
Kekerasan yang mencolok atau tidak pada tempatnya tidak diizinkan. Jika video Anda menampilkan seseorang yang sedang disakiti, diserang, atau dipermalukan, jangan diposkan.
YouTube bukanlah situs pembuat kegemparan. Jangan mengeposkan video menjijikkan tentang kecelakaan, mayat, dan semacamnya.

Hargailah hak cipta. Upload video buatan sendiri atau yang Anda berwenang menggunakannya. Ini berarti, jangan upload video yang bukan buatan Anda, atau memakai konten dalam video yang hak ciptanya dimiliki orang lain, seperti trek musik, snipet program berhak cipta, atau video yang dibuat pengguna lain, tanpa izin yang diperlukan. Baca Kiat Hak Cipta kami untuk informasi selengkapnya.

Kami mendorong kebebasan berbicara dan membela hak setiap orang untuk menyatakan pandangan yang tidak populer. Namun, kami melarang perkataan yang mendorong kebencian (perkataan yang menyerang atau merendahkan sebuah grup karena ras, atau asal-usul etnis, agama, kecacatan, gender, umur, status veteran, dan orientasi seksual/identitas gender).

Tidak ada toleransi untuk pemangsaan, pembuntutan, ancaman, pelecehan, pelanggaran privasi, atau pengungkapan informasi pribadi anggota lain. Siapa saja yang diketahui melakukan hal-hal itu dapat dicekal selamanya dari YouTube.

Semua orang benci spam. Jangan buat deskripsi, tag, judul, atau thumbnail yang menyesatkan untuk meningkatkan tayangan. Mengeposkan dalam jumlah besar konten yang tidak bertarget, tidak diinginkan, atau berulang, termasuk di antaranya komentar dan pesan pribadi, tidak dibolehkan.

Perhatikan benar-benar semua aturan ini dan tanamkan di hati. Jangan coba mencari-cari celah atau mengakalinya—cukup pahami dan hormati semangat penyusunannya. Pelanggaran atas Persyaratan Penggunaan dapat berakibat kepada pemberitahuan peringatan atau penghentian akun. Jika akun dihentikan, Anda dilarang membuat akun yang baru.

YouTube adalah untuk Komunitas

Ingatlah bahwa ini komunitas Anda! Setiap pengguna YouTube turut membentuknya, jadi jangan takut untuk berpartisipasi dan terlibat!

Bersenang-senanglah di situs ini. Banyak hal yang bisa dilihat, dan banyak orang membuat hal-hal yang menakjubkan—salah satunya mungkin buatan Anda! Peralatan semakin hari semakin murah dan mudah digunakan; jadi, bergabunglah dan nikmatilah.

Sampaikan pendapat Anda ke siapa saja. Masukan adalah bagian dari pengalaman, dan jika dilakukan dengan rasa hormat, bisa menjadi cara yang baik dalam menambah teman, berbagi cerita, dan memperkaya waktu Anda di YouTube. Jadi berikan komentar atau peringkat ke video, serta sampaikan respons atas video yang mengesankan, ikutilah lomba yang menarik hati—ada berbagai macam kegiatan dan beragam cara agar Anda berperan serta.

Anda mungkin tidak menyukai semua yang Anda lihat. Sebagian konten yang ada mungkin menyinggung Anda—jika Anda merasa bahwa konten telah melanggar Persyaratan Penggunaan kami, klik tombol "Tandai sebagai Tidak Pantas" di bawah video yang Anda tonton untuk mengajukannya agar ditinjau oleh staf YouTube. Jika tidak, klik saja yang lain—mengapa harus membuang waktu dengan menonton video yang tidak Anda sukai?

Begitulah! Terima kasih telah membaca!

—Tim YouTube

Sumber : https://www.youtube.com/t/community_guidelines

TerPopuler