cara mendalami blog bagian 1 -->

cara mendalami blog bagian 1

,
Cara mendalami Blog Bagian 1 - Admin Mahadewa pulsa dan ppob pada kesempatan ini akan berbagi info ringan seputar dunia blogger tentang kunci mendalami Blog menurut saya pribadi dari pengalaman yang sudah saya alami.
yang saya maksud kunci mendalami blog ini adalah bukan cara pembuatan blog nya tapi disini cara seting dan menggunakan blog serta cara mengisi widged yang harus di pasang sejak baru pembuatan blog itu supaya nantinya tidak merasa rugi atau menyesal jika menyeting blog itu setelah umur blog sudah lama/agak lama ( seperti yang saya alami sendiri dulu saya mengenal blog sebenarnya sudah hampir 7 tahunan tapi waktu itu saya hanya sekedar  membuat blog untuk bisnis kecil-kecilan hal pulsa maka tampilan dan widged serta setinganya pun tidak saya seting dengan sedemikian rupa alhasil sekarang-sekarng ini baru saya merasakan penyesalan karena blog saya udah lama tapi ternyata banyak penulisa atau kosa kata dan tanda simbol yang saya buat asal hasilnya blog saya terlihat kurang bagus di mata mesin telusur )

cerita saya di atas untuk supaya orang yang telah membaca cerita saya dan akirnya bisa untuk meningkatkan prestasi yang lebih bagus itu pertama yang kedua supaya orang tidak mengalami penyesalan seperti saya / rugi waktu dan rugi kesempatan.
jika sudah memahami akan pentingnya kunci mendalami Blog silahkan simak uraian di bawah ini

1. Hal Template Blog
sebuah Blog yang khususnya blogspot pada dasarnya sudah di siapkan template gratis dari Bloger dan pilihanya pun sudah banyak lebih dari 10 template dan template bawaan bloger atau template standar pada dasarnya juga sudah bagus sudah di desain untuk keperluan blog hanya tinggal menambahkan  meta tag saja untuk lebih meningkatkan daya penciuman dari mesin-mesin telusur seperti googleboot atau yahooboot dan yang lainya, untuk mempelajari lebih lanjut tentang meta tag bisa di kunjungi cara membuat meta tag SEO friendly, Tapi jika kalian ingin memakai template yang di luar template bawaan anda juga bisa membeli atau mendownload gratis banya situs yang menjual template, saran saya jangan terlalu sering gonta ganti template karena akan membuat capek kita untuk memasukan kode-kode yang sudah di tambahkan kedalam kode HTML template

2. pasang widged untuk monitoring
- buat dan pasang visitor uuntuk mengetahui dan memonitoring jumlah pengunjung blog, untuk cara pembuatan visitor bisa mengunjungi cara membuat visitor histats 
- Pasang alexa rank fungsinya untuk mengetahui tingkat rangking blog dalam rangking dunia dan dalam rangking negara, untuk melihat cara mendaftar ke alexa silahkan kunjungi cara daftar ke alexacara daftar ke alexa
- anda bisa memasang juga memasang widged statistick bawaan dari blogger

3.menyeting setingan di blog
- seting atau tuliskan deskrepsi meta tag dari blog anda, setingan ini adanya di setingan dalam blog ( lihat contohnya pada gambar di bawah ini )

contoh meta tag

- masukan kode google analytic ( lihat contohnya pada gambar di bawah ini )

contoh setingan google analytic

untuk mendapatkan kode google analytic tentunya harus mendaftar dulu untuk mendaftar silahkan kunjungi alamat ini www.google.com/analytics/

- seting pada robot.txt ( lihat contohnya pada gambar di bawah ini )

contoh setingan robot.txt

setingan robot.txt nya anda bisa memasukan seperti ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 
User-agent: *
Disallow: 
Allow: /
Sitemap: http://jasabikin-website.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

keterangan : warna merah pada tulisan di atas ganti dengan url blog anda

4. Daftarkan blog atau website ke webmaster
baik itu webmaster dari google ataupun webmaster dari yahoo atau webmaster mesin-mesin telusur yang lainya.
untuk mendaftar ke webmaster yahoo silahkan kunjungi caranya di cara daftar webmaster yahoo  

5. jangan gonta ganti alamat url blog 
karena mengganti url alamat blog efeknya sangat besar jadi semua url postingan pun otomatis akan tidak bisa di buka orang lain termasuk anda sendiri dan itu sama aja seperti blog baru jadi url yang baru mesin-mesin telusur pun belum mengenalinya artinya semua postingan mu yang sudah terindex oleh mesin telusur baik yahoo atau google akan sia-sia dan anda pun harus usaha lagi untuk supaya url baru nya bisa terindex lagi dan ini butuh waktu dan kerja keras saya sendiri mengalami untuk yahoo url yang baru saya ganti 4 bulan berikutnya baru bisa ter index oleh yahoo kembali 

sampai disini dulu untuk artikel blog Mahadewa pulsa dan ppob tentang cara mendalami Blog bagian 1 untuk selanjutnya jika ada kesempatan saya akan menulis artikel kembali cara mendalami blog lanjutanya.
Terimakasih...


Artikel Lainya :

TerPopuler