Manfaat kunyit untuk kesehatan wanita -->

Manfaat kunyit untuk kesehatan wanita

,
Kunyit adalah masuk tenaman rempah-rempah dan kebetulan negar indonesia masuk dalam kategori penghasil rempah-rempah dunia , sewaktu indonesia belum merdeka masih di jajah bangsa jepang , belanda dan lainya bangsa penjajah tersebut juga mengincar kekayaan indonesia termasuk tanaman rempah-rempah
Lalu sekarang indonesia sudah merdeka lebih dari 66 tahun masa kita sebagai warga indonesia tidak mengerti dan tidak bisa memanfaatkan hasil kekayaan bumi sendiri , sayang kan..?
maka dalam topik kesehatan kali ini saya akan memberikan ulasan tentang salah satu tanaman rempah-rempah yaitu manfaat kunyit untuk kesehatan wanita

manfaat kunyit untuk kesehatan wanita

kunyit selain untuk bumbu masak masih banyak manfaat yang lainya kali ini saya akan menulis untuk manfaat kunyit bagi kesehatan wanita , dan ulasan lengkapnya silahkan simak di bawah ini

Manfaat Kunyit bagi kesehatan wanita
  • kunyit bisa membuat kulit kasar menjadi halus cantik menawan hati sepanjang hari , cara pembuatanya : kunyit di haluskan hingga menjadi bubuk di campur dengan lemon , air jeruk nipis , madu dan tambahkan lagi tepung atau mentega secukupnya lalu di aduk-aduk selanjutnya oleskan pada bagian wajah , lutut , siku lalu biarkan sampai sampai mengering 20 sampai 40 menit lalu bilas kembali dengan air bersih , lakukan ini dengan rutin
selain kunyit bisa untuk menghaluskan bagian kulit yang kasar , kunyit juga banyak manfaatnya di antaranya sebagai berikut :

1.Mengobati Sakit Arthritis
caranya kunyit di haluskan sampai menjadi bubuk  , kandungan yang ada di dalam kunyit sebagai anti-inflamasi dan anti-arthritis selain itu kunyit juga bisa mengobati rematik

2. Meningkatkan Kesehatan Mata
Bagi Anda yang memiliki gangguan pada kesehatan mata, disarankan untuk memanfaatkan kunyit untuk mengembalikan kesehatan mata. Kandungan senyawa yang ada pada kunyit dipercaya bisa membantu mencegah pertumbuhan katarak dan gangguan mata lainnya.

3. Mengobati Asma
kunyit mengandung senyawa aktif , nutrisi hal ini akan bisa menghambat pelepasan histamin dan sel mast penyebab dari asma tersebut , dan kandungan nutrisinya bisa untuk menyembuhkan alergi

4.Mencegah Tumor dan kanker
Kanker terbentuk akibat adanya sel yang bermutasi akibat radikal bebas serta racun yang masuk kedalam tubuh dan tidak mampu di netralisir. Agar radikal bebas dan racun bisa di netralisir maka bisa memanfaatkan kunyit yang kaya akan kurkumin sebagai antioksidan. Antioksidan mampu mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Jantung
Pada jurnal di Clinical Investigation hasil penelitian tahun 2008 menyebutkan senyawa pada kunyit mampu mencegah dan membalikkan hipertrofi jantung atau keadaan abnormal jantung pada ukuran normal.

6. Mengobati Penyakit Kulit
yang mempunyai jerawat dan gangguan kulit lain bisa menggunakan kunyit sebagai obat. Kunyit segar yang digunakan sebagai masker dipercaya bisa mengurangi peradangan di kulit akibat jerawat dan masalah lain.

7. Mengurangi Risiko Alzheimer
Alzheimer pada umumnya diderita oleh orang-orang lanjut usia. Untuk mengurangi risiko alzheimer di masa tua, disarankan untuk kita mengkonsumsi kunyit. Tumbuhan rimpang ini juga dianggap bisa mengurangi stress.

8. Menambah Rentang Hidup
Studi yang dilakukan di Annals of New York Academy tahun 2004 menunjukkan bahwa kunyit mampu menambah rentang hidup bagi seseorang yang mengkonsumsinya. Kandungan air dan metabolit pada kunyit menunjukkan mampu meningkatkan 12% rentang hidup pada tikus dan cacing gelang. Hal ini juga dipengaruhi oleh sifat antioksidan dan antimikroba pada kunyit.

9. Anti Kanker
Nutrisi pada kunyit disinyalir bisa melawan kanker. Senyawa yang terkandung di dalamnya dideteksi mampu melawan sel-sel kanker dalam tubuh. Kunyit juga bisa menjadi tanaman herbal yang memungkinkan mampu menghambat pembentukan nitrosamine dan aflatoksin penyebab meningkatnya risiko kanker.

10. Mengurangi Resiko dan Mengobati Diabetes
Kurkumin yang ada pada kunyit memiliki manfaat yang sangat penting untuk mengatasi resistansi insulin pada tubuh. Ketika resistansi insulin teratasi maka glukosa pada darah dapat terkontrol dengan baik. Sehingga resiko terkena diabetes tipe 2 akan dapat dihindari.
Caranya yaitu dengan menyiapkan 3 rimpang kunyit serta 1/2 sendok teh garam. Rebus bahan tadi pada 1 liter air hingga mendidih lalu di saring air rebusan kunyit tersebut selanjutnya di minum 2 kali seminggu , untuk sekali minim 1/2 gelas.

11. Mengobati Luka dan Mencegah Infeksi
Kunyit juga kaya akan zat anti septik hal ini bermanfaat untuk mengobati luka dan mencegak infeksi pada luka. Sehingga mampu membunuh bakteri pada luka dan membuat luka cepat kering.

demikianlah manfaat kunyit untuk kesehatan bagi tubuh manisia baik untuk menghaluskan kulit yang kasang sehingga bisa halus mengkilap serta kunyit bisa untuk pencegahan dan mengobati berbagai penyakit

TerPopuler