Cara membuat blog untuk daftar google adsense -->

Cara membuat blog untuk daftar google adsense

,
Cara membuat blog untuk daftar google adsense atau cara mempersiapkan blog untuk mendaftar google adsense.
cara membuat blog pertama kali untuk nantinya di daftarkan menjadi publisher google adsense.
Artikel ini saya buat karena masih ada saja orang yang bbm kesaya untuk dilihat blognya karena mau mendaftar ke google adsense dan masih ada juga yang blognya masih jauh dari keinginan atau kebijakan program ( TOS ) google adsense, maka dari itu saya membuat postingan ini harapan saya supaya teman-teman blogger dimanapun berada bisa menyiapkan blog nya dari awal sehingga jika waktunya sudah tepat bisa langsung mendaftar ke google adsense

cara mempersiapkan blog untuk daftar ke google adsense

jadi maaf buat pemula yang memang dari pertama ingin menmbuat blog dan untuk mendaftar ke google adsense ada baiknya menyimak artikel ini jadi nantinya anda sekali membuat blog langsung tidak susah-susah mengedit lagi jika mau daftar google adsense melalu blog ( adsense konten ).
disini artinya bukan karena saya sudah pintar tapi saya hanya menulis sesuai yang saya alami.
saya sendiri juga masih dalam tahap belajar untuk mengetahui ilmu adsense dan ilmu blogger yang lainya jadi kata yang tepat adalah saya hanya berbagi pengalaman yang sudah saya rasakan dan sudah saya alami dan harapan saya pengalaman yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk orang banyak / teman-teman blogger semuanya dimanapun berada.

jika anda serius mau mendaftar google adsense dan blog anda ingin di jadikan publisher google adsense maka dari pertama membuat blog sebaiknya sudah mengikuti aturan kebijakan program google adsense dan mengikuti pedoman webmaster khususnya google webmaster dan pada umumnya pedomam webmaster yang lainya misalnya seperti pedoman webmaster bing dan yang lainya.

Cara membuat blog untuk daftar google adsense
untuk mendaftar google adsense konten maka yang dibutuhkan adalah konten / artikel dan artikel tersebut di publikasikan melalui situs baik blog atau website terkecuali anda mendaftar adsense untuk video yang dibutuhkan adalah video melalui akun YouTube.

Google melalui googele adsense memberikan syarat untuk blog yang akan di daftarkan ke google adsense harus memiliki konten yang kaya akan informasi / ilmu pengetahuan dan juga bermanfaat untuk orang banyak bagi si pembaca nya.

1.Buat blog dari blogger.com atau domain sendiri
jika anda mau membuat blog untuk di daftarkan ke google adsense saya hanya memberi saran gunakan blog yang dari blogger.com , domain gratis dari blogger.com yaitu domain blogspot.com dan domain blogspot.com ini mempunyai hubungan kerja dengan google maupun google adsense jadi disini satu (1) dengan menggunakan domain blogspot.com ada satu peluang untuk bisa diterima oleh google adsense , hanya saja jika mendaftar google adsense menggunakan blogspot.com sepengetahuan saya nanti akun adsense nya jadi akun Hosted yang artinya iklan dari google hanya bisa di tempatkan di blog anda sendiri.
jika mau akun adsense nya Non Hosted maka harus mengganti domain blogspot menjadi domain TLD ( domain.com ) yang artinya jika mendaftar google adsense menggunakan domain .com (dotcom) jika diterima nanti akun adsense nya jadi Non Hosted ( approve full ) dan iklan dari google adsense nya bisa di pasang di berbagai domain, tapi menurut saya domain blogspot juga sudah bagus cuma untuk memilih blogspot atau domain anda sendiri ( .com ) itu terserah anda.

2.Konten / artikel
setelah membuat blog tentunya karena daftarnya adsense untuk konten maka harus membuat konten / artikel , dan artikel ini disarankan yang orisinil / asli buatan sendiri / asli karya tulis tangan sendiri bukan artikel yang copy paste dari blog orang lain, karena disini kembali lagi harus mengingat kebijakan program google adsense dan pedoman webmaster , karena sebuah konten itu ada hak ciptanya ada pemiliknya jadi google memperhatikan dan menjunjung tinggi akan hak cipta seseorang maupun hak cipta dari perusahaan dan badan institusi yang lainya.

3.gambar
sebuah gambar dalam postingan juga termasuk dari bagian konten jadi jika anda memasang gambar dalam postingan sebaiknya di teliti dulu gambar tersebut ada pemiliknya atau tidak , jika ada pemiliknya sebaiknya minta ijin dulu sebelum di publikasikan.

4.video 
video juga termasuk bagian dari konten jadi untuk membuat postingan berupa video juga harus di cek video tersebut ada hak ciptanya atau tidak , jika ada hak ciptanya harus minta ijin sebelum di publikasikan , dan ijin tersebut harus kuat di mata hukum baru tidak melanggar jika di publikasikan.
untuk faktor yang lainya yang dilindungi oleh undang-undang adalah file MP3 dan video, Game , Aplikasi , karya satra.

5.jumlah konten / postinguntuk mendaftar ke google adsense untuk konten disini saya juga belum tau pasti nya harus berapa jumlah postingan tapi pengalaman saya di bawah 30 judul artikel peluang untuk diterima oleh google adsense sangat kecil apa lagi tidak didukung dengan traffic yang memadai dan saya memberi saran untuk mendaftar ke google adsense sebaiknya jumlah postingan sudah ada 35 sampai 60 judul posting

6.Traffic 
Traffic kalau bahasa saya adalah lalu lintas memang dalam kebijakan program adsense tidak disebutkan dengan pasti berapa traffic yang harus dimiliki , tapi disini saya hanya memberi gambaran jika sama sekali tidak ada traffic dan konten tidak terindex oleh mesin-mesin telusur baik penelusuran google search atau yahoo search atau bing search dan mesin telusur yang lainya maka peluangnya kecil untuk diterima oleh google adsens.
untuk meningkatkan traffic bisa dengan berkomentar di blog orang lain tapi dalam berkomentar juga harus sesuai dengan judul artikel yang di komentarin tersebut , tapi menurut saya yang lebih utama adalah traffic yang datangnya dari mesin-mesin penelusuran oleh karena itu kita harus belajar supaya konten bisa terindek oleh mesin telusur , syukur-syukur konten bisa masuk dalam 10 besar di penelusuran google search atau yahoo serch atau bingserch dan penelusuran yang lainya.

7.menu-menu di blog
mempersiapkan blog untuk mendaftar google adsense , blog yang dibuat harus di lengkapi beberapa menu dan navigasi yang diantaranya :
Dengan membuat blog dari awal sudah mengetahui ketentuan kebijakan program google adsense maka akan membuat lebih mudah untuk menerapkan apa saja fitur yang harus di lengkapi dalam pembuatan blog serta dari awal bisa membuat konten yang relevan sehingga di kemudian hari tidak capek-capek untuk mengedit konten tersebut.

jika blog anda sudah menerapkan seperti uraian diatas selanjutnya silahkan coba untuk mendaftar ke google adsense dan jika sudah diterima oleh google adsense jangan lupa mengunjungi postingan ini lagi supaya saya bisa mengucapkan selamat untuk kalian.
saya rasa cukup panduan cara mempersiapkan blog untuk daftar ke google adsense, semoga panduan ini bermanfaat , amin..


TerPopuler