mengatasi gambar posting yang hilang -->

mengatasi gambar posting yang hilang

,
kadang kala tampilan blog suka berubah dengan sendirinya tanpa kita sadari / tanpa kita rubah sendiri jika hal tersebut menimpa kita memang akan sedikit membuat rugi , rugi nya yang paling terasa adalah rugi waktu karena waktu untuk melangkah kedepan akirnya hanya untuk menangani tampilan blog yang sedang kacau tersebut.
kekacauan pada blog banyak macam sumbernya , semoga sumbernya yang alami saja ya... karena kalau sumbernya dari faktor manusia itu gimana ya rasanya / di lihatnya , karena sampai saat ini saya sih selalu berpikir hanya yang saya miliki saja , yang saya tidak memiliki saya tidak pernah mikir melirik apa lagi menjamah

pada artikel ini saya akan berbagi tentang cara mengatasi gambar postingan yang hilang / gambar postinganya tidak muncul pada halaman home
disini saya akan menganalisa dari segi positif saja karena saya tidak suka menganalisa dari segi negatif karena dengan kita berpikir negatif secara tidak langsung itu akan rugi waktu / menyita waktu / menambah waktu dengan hal yang tidak penting / tidak akan menguntungkan kita
maka supaya tidak masuk dalam golongan orang yang merugi kita harus bisa membuang omongan yang tidak perlu atau jangan melakukan hal yang bukan pada hak kita

terjadinya eror pada gambar postingan / gambarnya hilang tidak muncul ada beberapa penyebabnya di sini saya hanya akan membahas 1 cara saja semoga satu cara ini bisa bermanfaat nantinya

cara mengatasi gambar postingan yang hilang 
1.coba buka postinganya yang gambarnya hilang tersebut lalu silahkan edit ( edit postingnya )
2.dalam posisi halaman edit silahkan pindahkan ke HTML / bukan compose )
3.lalu cari dan lihat url gambarnya , misalnya url gambarnya seperti di bawah ini 

https:https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqcfOm85gJivEaHUab2SUi4ZhAEWbZXYnN1Im1JRWeDfhS9sPXBDsl2K4FWGaqLfhi9A8o_wBt5FYHTTlk-6V22TKl-oB7gR2hpCCa47Ow6i0qDjY_ZW04DeuAmqW_cdqghraU8f-KkbV-/s72-c/ga.JPG

4.coba perhatikan url gambar postingan anda ada hurup s nya ga pada http nya ( lihat contoh url gambar di atas yang saya beri warna merah ( warna s merah )
5.jika url gambar postingan anda ada hurup s nya coba hapus hurup s tersebut sehingga url gambarnya akan menjadi seperti contoh di bawah ini

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqcfOm85gJivEaHUab2SUi4ZhAEWbZXYnN1Im1JRWeDfhS9sPXBDsl2K4FWGaqLfhi9A8o_wBt5FYHTTlk-6V22TKl-oB7gR2hpCCa47Ow6i0qDjY_ZW04DeuAmqW_cdqghraU8f-KkbV-/s72-c/ga.JPG

6.jika sudah selesai menghapus hurup s nya lalu publikasikan kembali postinganya
7.selesai

dan silahkan cek hasilnya gambar postinganya sudah tampil kembali apa belum , biasanya dengan cara seperti itu akan tampil gambar yang hilang akan tetapi jika sudah mengikuti cara di atas gambarnya belum muncul kembali cobalah dengan cara menghapus semua url gambarnya lalu pasang kembali gambar yang baru.
selamat mencoba..

TerPopuler